Minggu, 15 November 2009

service exelent = hasil exelent !




Sering bepergian keluar kotakah anda? atau mungkin traveling ke luar negeri..pasti kita membutuhkan jasa layanan yang satu ini bukan..yup...hotel atau penginapan bisa juga wisma ataupun quest house atau apapun namanya..mereka memberikan suatu layanan yaitu menyediakan tempat tinggal sementara bagi kita selama kita bepergian ke suatu daerah. Tentu saja bentuk layanan dan fasilitas berbeda-beda, tergantung lembaran rupiah yang kita miliki. Ada yang hanya menyediakan tempat tidur saja, (yang ini biasanya untuk kalangan backpacker) tapi banyak juga yang menawarkan fasilitas lain...mulai dari room yang eksklusif dan luxury sampai dengan suite-suite yang menawarkan kemewahan. dan ratenya semalam bisa mencapai jutaan bahkan puluhan juta rupiah per malam..wow fantastico bukan! kebanyakan hotel2 berbintang memiliki fasilitas kebugaran sendiri seperti kolam renang, fitness centre dan spa serta sauna sebagai sarana untuk memanjakan para tamu mereka, merileksasi segala kepenatan setelah seharian meeting ataupun round2 dan shoping di tempat2 keramaian di kota yang dikunjungi. Nah bang jeky ingin cerita kalo bang jeky baru saja ke salah satu hotel yang cukup mewah dan berkelas di kota palembang, namanya Jayakarta daira hotel. hotel ini berbintang 4 (jenderal kalee), dengan lay out yang mengadopsi konsep mal yang minimalis..menanamkan image akan keserhanaan namun tetap berkelas. Jayakarta Daira hotel baru yang mencoba untuk berkompetisi di tengah hiruk pikuknya bisnis serupa di Palembang saat ini.., sebut saja The Aryaduta Hotel dan Novotel yang merupakan internasional chain hotel yang beroperasi di Palembang lebih dulu..belum lagi Horizon, local chain yang juga telah lama beroperasi disana. Sebagai pemain baru tentunya Jayakarta Daira harus lebih agresive dalam merebut market share berbagai strategi dilakukan perusahaan untuk itu. Salah satunya Service Exelent, meminjam konsep The Flower of Services rumusan Christopher Lovelock, layanan bisa dianalogikan sebagai delapan daun bunga yang melekat pada setiap penawaran produk: informasi, konsultasi, order taking, hospitality, caretaking, exceptions, billing dan pembayaran. The Jayakarta Daira paham betul dengan konsep ini dan mereka suskses mengimplementasikannya melalui karyawan2nya yang terlatih, mulai dari keramahan front officenya, wake up caller untuk membangunkan tamunya, pick up laundry service..ataupun offering menu yang ada di divisi Food and beverage mereka. semua dilakukan dengan penuh ketulusan. Konsep ini pun menjadi salah satu budaya perusahaan yang harus dijiwai oleh semua karyawannya. Dan saat ini hotel The Jayakarta Daira Palembang adalah hotel dengan The Highest Occupation di kota empek2 itu, hal ini mengindikasikan bahwa layanan prima yang diterapkan oleh manajemen telah membuahkan hasil yang juga prima

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar