Jumat, 13 November 2009

Cicak...i love u full



ufph...kpk versus polri dan kejaksaan beritanya trus-trusan menghiasi semua media di negeri ini..ya koran, radio dan tv...tiap hari coy...sampe bingung mau milih chanel tv yang mana, ini berita tetep aja nongol. memang sih beritanya top punya, tentang dugaan rekayasa kriminalisasi kpk yang dilakukan oleh polri dan kejaksaan.. wah,,,yg bener aja bro...pikiran orang awam gak mungkin kan institusi2 yang menjadi simbol penegakan keadilan di negeri ini bertikai gara2 diantara mereka dianggap kriminal wrakadah..piye toh.., tapi bang jeki yakin ada asap pasti ada api..maksudnya gak mungkin ini berita gak ada sumbernya...apalagi mereka2 yang bertikai itu bukan orang sembarangan coy...pejabat..sosok yang jadi panutan di negeri ini. usut-punya usut ini berita didapet dari pimpinan kpk non aktif yang sekarang penghuni sementara hotel prodeo di mabes polri, bang AA.. tp kok kenapa ya bang AA tega menuduh institusinya sendiri dan teman2nya menerima suap?..apa karena bang AA tau persis kejadiannya? wallahu alam semuanya masih gelap..ibarat hijab yang belum terbuka.
tapi dari semua peristiwa-peristiwa yang terjadi akhir2 ini, bang jeki bener2 prihatin dan nelangsa terhadap potret buram dunia penegak keadilan kita.., mereka adalah garda terdepan yang seharusnya menjadi pengayom dan tempat berlindung bagi masyarakat indonesia untuk menyampaikan dan menumpahkan segala permasalahan hukum yang dialami oleh rakyatnya...tapi mereka malah bertengkar dan saling menjatuhkan. terlepas dari salah atau tidaknya, pertikaian ini harus dihentikan sesegera mungkin.. bang jeki udah mau huek..melihat masalah ini belum berkesudahan.. terus terang bang jeki sih lebih memilih menjadi cicak tapi cicak yang dapat menelan nyamuk-nyamuk korupsi daripada jadi buaya tapi ditipu dan diperdaya terus sama si kancil..iya kan?
kalau diamati lebih jauh..memang si cicak lebih bersih bro, dan kinerjanya sdh terbukti dalam 1 dekade ini..banyak sudah para Kxxxxxptor di negeri ini yang sudah jadi mangsanya...mulai dari anggota dpr,bupati, walikota, petinggi kejaksaan dan polri de el el semua sudah disikat sama si cicak, pokoke diberantas kabeh... nah bang jeki mmulai beranalisa (cieee) jgn2 nih cicak mau di habisin oleh musuh2nya yang kebanyakan berkantong tebal karena merasa terganggu dgn sepak terjangnya yang maen hantam kromo tanpa tedeng aling2 semua disikat ciaaat...,pokoknya belum ada institusi yang punya nyali kayak si cicak ini sebelumnya, jadi wajar kan kalo sang cicak pun menjadi musuh bersama. nah yang ini bang jeki bener2 gak setuju kalo memang alasan2 tersebut digunakan oleh mereka2 yang merasa terganggu dgn kiprah sang cicak hingga membikin suatu rencana rekayasa agar si cicak dicoreng mukanya oleh tindakan2 pidana yang dilakukan oleh pimpinan2 institusi cicak itu..seolah2 mereka menggunakan kekuasaan mereka untuk memeras orang lain yang sedang memiliki perkara di lembaga itu..dan berita yang beredar sekarang telah menggiring opini masyarakat ke arah situ..(bang jeki jg ikut2 an tergiring).. ada dugaan upaya kriminalisasi terhadap lembaga kpk. wah kalo bener-bener dugaan ini nyata adanya pak SBY harus turun gunung dong jgn hanya mengamati dari menara gadingnya karena ini dampaknya sangat luas terhadap kepercayaan masyarakat terhadap institusi2 tersebut. jangan sampai opini negatif masyarakat terakumulasi hingga tersalur dalam bentuk yang anarkis dan destruktif ( walah ribet ngomongnya).
tapi bang jeki masih menyimpan harapan bahwa semua yang dituduhkan tersebut tidak benar, kpk tidak terbukti menyalahgunakan wewenang, polisi dan jaksa pun tidak terbukti merekayasa, semua hanya berpegang pada kebenaran yang menjadi tugas dan fungsi mereka, motivasi kpk hanyalah untuk menyelamatkan uang negara hingga mereka tak perlu dibatasi dalam kewenangan, semua bisa dilakukan asal uang negara dapat selamat dan para tikus2 koruptor terpenjara di nusa kambangan yang indah..bang jeki yakin rakyat pasti memakluminya, untuk kepentingan yang lebih besar. begitu juga polri dan kejaksaan semata2 hanyalah menjalankan tugas mereka untuk melindungi hak2 warganya yang mungkin teraniaya dengan tindakan yang berlebihan dan penuh semangat patriotisme nan heroik yang dilakukan oleh kpk, sehingga semuanya dapat berakhir dengan happy ending.. tak ada salahnya kalau mereka yang bertikai merendahkan egonya dan berjabat tangan sambil mengepalkan tangan kepada para koruptor yang sekarang siap2 bernyanyi lagu kemenangan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar